Langsung ke konten utama

cara mengenali diri sendiri

Jika anda bertanya pada sepuluh orang yang berbeda tentang siapa diri anda, maka anda akan mendapatkan minimal 6 jawaban yang berbeda. Kemudian anda pun penasaran melanjutkan pencarian dengan mengikuti beberapa tes psikologi untuk mengetahui jati diri sendiri, maka secara ajaib anda juga menemukan puluhan jawaban yang berbeda lagi, anda mulai bingung dengan diri sendiri, sebenarnya bagaimana cara mengenali diri sendiri?
Saya pernah berada dipersimpangan seperti ini, berbagai metode saya ikuti, hasilnya, saya bukannya lebih mengenal diri sendiri, tapi lebih mencocok cocok kan apa yang ada dalam kepala saya sendiri.
Saya akan berbagi formula terbaik yang saya garansi anda tidak perlu bingung lagi, karena ini cara terbaik yang ada di dunia yang pernah saya tahu, ok, mari mulai sekarang.

Agar anda bisa masuk ke inti semesta pikiran anda adalah dengan melepaskan atribut ke “aku” an anda, atau melepaskan ego anda, jika anda masih melekat dengan ego, maka sampai bumi ini punah pun anda tidak akan pernah tahu diri anda sendiri, anda akan tetap mabuk karena terus menerus di bius ego.

Ada waktu waktu tertentu dimana ego tidak mendominasi pikiran, yaitu saat anda sibuk dengan diri sendiri, fokus pada hal yang membuat anda tenang, banyak orang berasumsi meditasi adalah jawabannya, sebenarnya tidak harus meditasi tapi jika meditasi membuat anda tenang tidak masalah melakukan nya, tips dari saya adalah, lakukan kegiatan yang anda sukai, misal berjalan jalan diperkebunan, di tepi pantai, bercocok tanam, mendengar musik, berenang, ini adalah saat saat terbaik anda lebih dekat dengan diri sendiri, ketika anda sudah masuk di ketenangan yang anda inginkan saatnya anda melakukan pencarian ke dalam diri sendiri.

Hal termudahkita  bisa memulainya dari hal negatif yang melekat pada identitas diri kita,misal,
Tidak sabaran
kurang disiplin
suka begadang
temprament
gampang ngambek
mau menang sendiri

Tuliskan sebanyak yang ada mampu, biasanya kita lebih mudah menulis hal hal yang tidak kita sukai, 

Komentar