Langsung ke konten utama

Cara agar percaya diri: (2 tips Cepat Membangun Kepercayaan Diri)

Cara agar percaya diri -  Mengapa mereka yang sukses terus kecenderungan nya tetap sukses, dan yang merasa gagal  juga demikian cenderung makin tenggelam dalam keputusasaan nya, baik pada karir, bisnis, hubungan romansa dan lain sebagainya dan tahukah anda semua itu bermuara pada satu jawaban yaitu rasa Percaya Diri!

Percaya Diri (PD), jika anda mengira selama ini hal itu adalah bakat atau sesuatu yang melekat sejak lahir, maka semua itu adalah mitos. Faktanya memiliki rasa percaya diri adalah hasil dari aksi usaha yang berbanding lurus dengan pengalaman latihan, gagal, meng evaluasi,  atau hal yang sengaja terniat dilakukan.

Tahukah Anda,Banyak orang beranggapan  kepercayaan diri adalah suatu bakat bawaan  sejak lahir,dan orang yang tidak terlahir seperti itu, akan sangat sulit dapat berubah menjadi seperti yang diinginkan nya.
Saya tegaskan,Itu tidak benar.

Dan memang benar,ada beberapa orang ter LAHIR memiliki keyakinan tinggi.
Mereka sepertinya memiliki medan magnet yang kuat untuk menarik semua orang disekitarnya,santai dalam berinteraksi  dengan siapa pun, tanpa merasa cemas ,gugup dan grogi.


Tapi ...

Bahkan jika Anda tidak terlahir seperti itu, ada hal yang dapat Anda lakukan untuk mengembangkan rasa percaya diri Anda secara total.

Sebelum saya membongkar  apa rahasia sesungguhnya faktor penting pembentuk kepercayaan diri ini , izinkan saya mengajukan beberapa pertanyaan:
Apakah Anda merasa hampir tidak mungkin atau sangat sulit, Bergaul atau berinteraksi dengan orang-orang? Menahan diri, menghindar karena khawatir dipermalukan,dikritik dan perasaan akan ditolak Apakah anda sering merasa terasing dari keadaan sekitar seperti lingkungan pekerjaan,kantor,teman teman dan keluarga, anda merasa seperti “Tidak cocok” karena tidak ada yang mengerti anda.
Anda lebih memilih menghindari berbicara dengan orang lain? Baik dilingkungan sekitar,atau bahkan memilih bersembunyi dari orang yang di kenal saat  melihat mereka di depan umum?
Merasa bahwa semua orang sedang mengamati dan memperhatikan anda? Takut terhadap situasi yang bisa mendatangkan penilaian dari orang lain, berhati hati bersikap ataupun berbicara saat merasa menjadi pusat perhatian.

Apakah anda sering Membayangkan hal negatif yang sebenarnya belum terjadi? seperti akan pergi ke suatu pertemuan,pesta,bertemu dengan banyak orang atau ketika ingin melakukan presentasi

Apakah Anda pernah mengalami rasa,canggung,bingung apa yang harus dikatakan,sehingga lebih banyak Diam,karena Khawatir akan mempermalukan diri sendiri.
Apakah Anda merasa sangat gugup bahkan sebelum anda berbicara,dengan orang yang baru dikenal,lawan jenis,Atasan anda atau seseorang yang menurut anda berpengaruh: Cemas,tegang,bergetar,jantung berdetak lebih cepat adalah hal yang sering dirasakan begitu dominan.
Apakah Anda sering berbicara dengan diri sendiri seakan membuat imajinasi lawan bicara difikiran anda sendiri? Sebagai pelarian karena rasa cemas,karena takut untuk berbicara dalam situasi Nyata
Jika Anda menjawab YA untuk beberapa atau sebagian besar pertanyaan diatas,maka bisa dikatakan saat ini anda sedang terjebak  dalam perasaan rendah diri,fobia sosial,minder atau anda mempunyai  kecemasan sosial yang tinggi.

Jadi apa masalahnya?

Apa yang membuat Anda memiliki semua masalah ini? Apakah ini karena faktor Keturunan (genetika)?  Karena terjadinya suatu ketidak seimbangan kimia dalam tubuh (Otak) anda? Atau karena faktor lingkungan keluarga yang memberikan masalah ini?

Dalam satu menit, saya akan menunjukkan kepada Anda sebuah riset dan penelitian terbaru yang mengungkapkan apa sebenarnya akar penyebab masalah ini.

Tidak hanya itu, Anda juga akan mulai menyadari, langkah efektif  untuk membantu Anda mengatasi itu semua.
Tanpa  harus membuang buang waktu lagi,tenaga dan biaya yang selama ini terbuang sia sia.

Anda tahu, diluar sana banyak konsultan dan situs yang menjanjikan Anda cara meningkatkan percaya diri,menghilangkan rasa takut ataupun fobia sosial.

Tapi disini Anda tidak akan menemukan artikel copas, BS atau opini dangkal yang didasarkan pada asumsi belaka.

Semua tulisan saya  ataupun Program,training,coaching ( yang akan datang) merupakan hasil pembelajaran,pengamatan,uji coba,gagal,berhasil,selama bertahun tahun dan saya rangkum  mendalam, orisinil & jika ada hal yang sangat penting juga saya sertakan  hasil riset terbukti, serta contoh kasus – Dan tetap mudah dipahami.

Disini anda akan menemukan strategi tepat meningkatkan kepercayaan diri  secara permanen,menambah lingkaran sosial,Public speaking  ataupun hanya sekedar ingin memiliki kehidupan romansa yang lebih baik.

Fakta Mengapa Banyak orang Sulit Berubah

Bermula dari sini semua.. tahukah anda, Untuk melakukan suatu perubahan,hal yang harus dilakukan adalah dengan mengubah pola cara otak anda bekerja,sesederhana itu memang,  tapi..
Otak akan BERHENTI (Baca Malas) belajar pada sampai pada usia tertentu.
Banyak  penelitian yang dilakukan para ahli tentang ini,salah satunya dari seorang Profesor Psikologi, Psikiatri Matthew D. Lieberman diartikelnya (why-we-stop-learning-the-paradox-expertise)

Inilah sebabnya mengapa anak-anak dapat belajar hal-hal baru dengan sangat mudah, dan sebagai orang yang semakin  bertambah tua, kebanyakan dari mereka berhenti untuk belajar dan tetap (seolah olah nyaman) dalam kondisi yang sama.

Lalu mengapa hal itu bisa terjadi?

Alasannya sederhana,karena kebanyakan orang menunggu 10 tahun. Sebelum akhirnya mereka berpikir masalah ini adalah  hal penting yang harus dicari solusinya segera.

Tentunya semakin lama Anda menunggu,maka semakin anda mendapatkan diri anda yang semakin tua,dengan begitu otak Anda  enggan belajar (bekerja) atau MALAS untuk melakukan suatu perubahan.

Asumsi saya saat ini mungkin anda sudah mencapai titik di mana Anda merasakan Rasa rendah diri,minder,takut, kecemasan sosial ini TIDAK akan menghilang dengan sendirinya dan Anda khawatir keadaan ini semakin buruk dan bertambah parah.

Saya harap jangan pernah lagi anda membuang satu hari bahkan satu jam waktu yang berharga dalam hidup anda, di mana rasa kesepian, bosan atau tertekan atau seakan tanpa harapan,anda habiskan waktu untuk semua itu.

Pernahkah sebelumnya anda sadari ini..

Bagaimana anda menjadi lebih tenaang.. santai… lebih percaya diri ketika berada pada situasi apapun...
Disitu anda mampu berbicara dengan santai tanpa harus khawatir akan kehabisan topik untuk dibicarakan…
Dan seiring berjalannya waktu ,perlahan tapi pasti.. saat semua Label "pendiam" atau "pemalu" ”Penyendiri” yang sering anda dengar perlahan menghilang…

Dan suatu hal yang menyenangkan ketika anda mampu dengan mudah akrab  bertemu orang orang baru ..
Di Kantor atau dimanapun lingkungan pekerjaan anda berada ,rasakan kepercayaan diri saat berbicara dengan Atasan ,rekan kerja atau seseorang yang anda anggap mempunyai pengaruh
Dan diakhir pekan anda tidak perlu risau kehabisan stok teman diajak  keluar

Tidak hanya itu ... Bayangkan jika Anda bisa menghentikan perasaan canggung dan gugup, terutama di sekitar orang yang Anda anggap menarik.
Atau  bagaimana pada akhirnya anda bisa mendapatkan  pasangan hidup yang Anda inginkan.

Dan sekarang….
Sebaiknya memang anda tidak harus Langsung percaya dengan apa yang saya katakan  sampai nanti anda selesai baca keseluruhan tulisan ini.

Karena mereka yang katanya disebut “penulis” dan "ahli",  sebenarnya hanya peduli tentang seberapa besar “Uang masuk” yang akan mereka dapatkan,tanpa memikirkan apakah nasehat tesebut bekerja atau tidak dalam kehidupan nyata.

Komentar