Langsung ke konten utama

Melatih percaya diri: Strategi Melatih Mental Berani

Melatih percaya diri: Strategi Melatih Mental Berani Saya ingin anda memulai suatu proses penting, melatih lebih banyak hal agar percaya diri dan berani dari hanya sekedar mencari cara menghilangkan rasa malu yang terlalu over. Memulai proses program pikiran bawah sadar untuk kepercayaan diri, kekuatan dan daya tarik luar biasa!

Sejujurnya : ini adalah topik yang  membuat saya kesulitan menulis.
Dari banyak nya teknik latihan percaya diri yang sudah teruji.
Dari awal saat serius memulai menghidupkan kembali blog ini, sulit bagi saya untuk mengetahui darimana mesti memulainya.
Jika anda sudah membaca postingan sebelumnya, saya yakin sedikit banyaknya anda mulai mengerti bagaimana suatu kebiasaan membentuk seseorang, tulisan kali ini adalah pengembangan, jika anda merasa ada topik yang hampir mirip pada tulisan sebelumnya, terutama tentang penekanan cara kerja otak, untuk melatih percaya diri, kita akan mempertajam dan memperkuat program alam bawah sadar.

Menyegarkan kembali ingatan anda
Ada prinsip dasar pikiran manusia yang saya ingin anda benar-benar mengerti dan gabungkan. Alasan mengapa beberapa orang benar-benar dapat mengubah hidup mereka sementara yang lain hanya tetap berangan angan, berharap dan kemudian terjebak.
Ini adalah aturan tentang cara kerja otak dan pikiran manusia yang mengendalikan banyak hal
Jadi ini pola nya, " Sementara Otak Anda Mungkin sudah sangat berhasrat
ingin melakukan suatu perubahan.

Biasanya Otak juga MELAKUKAN APA YANG SUDAH BIASA lakukan.
- Cenderung mengulang apa yang biasa mereka lakukan.
- Berpikir seperti selama ini mereka terbiasa berpikir.
- Orang cenderung bertindak seperti mereka terbiasa selama ini bertindak.
Dan semua ini benar, jika kecenderungan tersebut bermuara pada kata “cenderung terbiasa percaya diri “ Bukan cenderung terbiasa minder atau rendah diri. Meskipun, mereka  terjebak dilingkaran rendah diri mungkin pada tingkatan tertentu,sangat ingin berubah.

Melatih mental percaya diri

Kembali hal ini saya ulangi lagi, karena ini sangat penting.
TIDAK cukup untuk menyadari bahwa Anda ingin berubah.
Bahkan tidak cukup untuk hanya  BERPIKIR tentang perubahan.

Jika Anda menginginkan sebenar benarnya perubahan, terutama perubahan yang sangat signifikan, Anda harus… melatih percaya diri anda dengan visualisasi secara associated imagery
Saya paham, saya bukan orang pertama berbicara tentang menggunakan visualisasi”.
Jika latihan visualisasi belum pernah bekerja untuk Anda, ada alasannya, Itu karena informasi selama ini anda dapatkan tidak lengkap, bahkan kebanyakan mereka yang mengajarkan mengabaikan hal hal penting untuk "membuat cara ini berjalan sebagaimana semestinya ", saya akan buka rahasia penggunaaan teknik ini bisa maksimal.

Ketika Anda berhasil membuat visualisasi mental melatih percaya diri ini bekerja, maka dalam hitungan beberapa minggu, Anda dapat memprogram ulang sepenuhnya level terdalam pikiran, sikap, kesadaran, perilaku dan waktu akan membawa Anda pada kekuatan yang luar biasa dalam setiap aspek kehidupan.

Sebelum nya, kita bahas terlebih dahulu pengertian associated imagery dan Dissociated imagery, jika anda pernah belajar atau tahu sedikit banyak tentang NLP, maka istilah ini pastilah sudah sangat familiar anda tahu, karena 2 hal ini yang menjembatani anda menjalani agar sampai ketujuan anda.
Dan sebelum memulainya, anda bisa cari tempat yang nyaman, rilekskan tubuh dan fikiran anda dengan mengambil nafas dan membuangnya perlahaaan, lakukan beberapa kali sampai tubuh dan fikiran anda tenaang dan rileeeeks.

Dissociated imagery

Anggaplah ada suatu film, film ini sekarang sedang diputar dan anda berhasrat penasaran ingin tahu dengan jalan ceritanya, ketika film ini mulai berjalan pada layar yang ada didepan anda, tentu anda duduk dan siap untuk menonton nya, maka istilah menonton disini kita sebut dengan kondisi Disassociated imagery.

Ini adalah jenis visualisasi melatih mental percaya diri dan umum yang mungkin sering anda dengar sebelumnya. Persis seperti layaknya anda sedang menonton film. Pada layar film,anda menonton diri anda sedang melatih mental berani dengan lawan jenis yang anda suka atau ingin percaya diri lancar menyampaikan materi saat persentasi, disini anda biasanya membayangkan hal hal positif yang anda dapatkan, tentang apa yang Anda lakukan atau alami, bagaimana Anda bertindak, dll..
Gambaran mental ini berguna untuk menguatkan api motivasi dan untuk menetapkan arah keseluruhan pikiran.
Jadi mari kita sedikit meningkatkannya.

Associated imagery

Berbeda dengan Disassociated imagery, pada Associated imagery adalah kondisi pengalaman atas suatu kejadian tertentu bisa dikatakan keseluruhannya anda terlibat penuh, semua tampak nyata,jika kita menggunakan analogi film, maka anda lah yang menjadi pemeran utama di film tersebut, anda menyatu sepenuhnya. Semua kejadian, Anda melihat, mendengar, merasakan dari cara pandang anda sendiri. Masih bingung?  Ok, lanjutkan terus membaca, kita akan lebih memperjelas dan memperdalam pembahasan ini.

Anda pernah bermimpi dikejar kejar? Mimpi terjatuh? Mimpi tertawa bahagia?
Ketika pada proses itu,apakah anda tahu sedang bermimpi ? saya yakin jawabannya pasti tidak, semua tampak nyata, meskipun saat itu tubuh anda sedang lelap tertidur, kurang lebih kondisi  associated imagery juga demikian, ini adalah jenis visualisasi paling kuat untuk melatih percaya diri sepenuhnya dari perilaku, respons, emosi dan pikiran baru.

Kembali pada ilustrasi film..
Bayangkan anda sekarang melayang masuk kedalam layar dan menyatu dengan anda yang didalam layar tersebut, anda sepenuhnya terlibat penuh. Rasakan Anda sedang bergerak, berbicara, berpikir, dan rasakan ketika Anda benar-benar sedang berada dalam situasi nyata. Misalnya anda membayangkan tampil percaya diri di tengah keramaian, anda benar benar sepenuhnya merasakan sensasi bahagia, suara, cara anda berdiri, berbicara, semua aktif anda rasakan secara utuh. Agar Kunci latihan cara memperkuat mental keberanian ini benar-benar bekerja, maka langkah awal nya adalah membayangkannya dengan membuat serangkaian gambar terpisah.

Kesimpulan

Melatih percaya diri Pada kondisi associated, anda akan merasakan tingginya intensitas emosi. Sedangkan, saat kondisi disassociated anda sebenarnya juga tetap merasakan emosi, tapi kadar intensitas nya lebih rendah.
Pastikan Anda sepenuhnya memahami poin-poin di atas. Karena Ada banyak yang harus dikuasai di sini,terlalu rumit jika dituliskan dan sebenarnya sederhana jika langsung dilakukan.

Komentar