Langsung ke konten utama

Cara Terbaik Mengatasi Minder

Cara terbaik mengatasi minder kadang tidak cukup meyakinkan seseorang bahwa tidak ada satu orang pun di dunia memiliki rasa percaya diri sejak lahir begitupun sebaliknya tidak ada orang yang  minder sejak lahir


sebagian orang yang percaya diri mungkin terlihat seolah mereka  memang terlahir seperti itu,tetapi sebenarnya tidak demikian, inilah yang akan kita bahas dalam artikel kali ini yaitu membuka misteri percaya diri, mengatasi minder, menetralisir rasa malu berlebih, yang sebenarnya itu seperti apa.

Cara mengatasi minder

Rahasia pertama kenapa orang bisa PD adalah karena adanya pemicu. Pemicu Percaya diri persisnya, itu biasanya karena ada sesuatu alasan yang jelas, alasan disini maksudnya adalah anda yakin, ok, contohnya begini, sebahagian diantara kita ada yang terlahir memiliki wajah yang cantik atau memiliki wajah tampan atau bisa jadi terlahir dari keluarga kaya raya,kita merasa orang lain menyukai kita karena tampilan fisik atau uang kita,dan ini membuat kita percaya diri, jadi enggak penting apa itu alasannya, selagi bisa mengatasi minder membuat kita percaya diri, maka kita mesti punya alasan kuat.

Saya akan kembangkan lagi..
Sebahagian diantara kita memiliki otak yang encer atau IQ diatas rata rata, berbakat di bidang dunia seni, musik, artistik atau fisik dan biasanya orang percaya diri merasa mampu melakukan beberapa hal dengan baik.
Bisa jadi sebagian diantara kita mungkin tidak berbakat di bidang apapun,tetapi kita terlahir dalam keluarga yang penuh kasih sayang, yang selalu memberi kita penguatan dan dukungan untuk segala hal yang kita lakukan,tentu dengan itu  kita memiliki kepercayaan diri, karena tahu bahwa bagaimanapun juga kita dapat selalu mengandalkan keluarga untuk mendukung kita.

Tetapi pertanyaan nya sekarang adalah bagaimana jika anda tidak memiliki satupun dari hal hal yang disebutkan diatas dan terus menerus tidak aman terhadap diri sendiri dan meanggap semua orang lebih baik dibanding anda dalam segala hal? Maaf sobat,sepertinya saya harus katakan ini, berarti perjalanan kedepan anda akan sangat panjang, gelap penuh kerikil kerikil tajam yang sudah tentu sangat berat bahkan untuk dibayangkan sekalipun,begitulah hidup memang terkadang tidak adil buat si minder yang kerjanya selalu berkeluh kesah,mengeluh dan mengeluh.

mengatasi minder

Tapi selalu ada kabar baik disetiap kabar buruk yang anda dengar,yaitu,Karena tidak orang percaya diri sejak lahir, begitu juga sebaliknya dan mengutip seperti yang saya katakan diatas salah satunya tentang mendapatkan kepercayaan diri dengan melalui hal hal yang kita sangat kita minati, anda dapat melakukan sesuatu yang setara dengan kepercayaan diri anda saat ini,anda bingung? Jadi jelasnya begini, Anda harus mampu menemukan sesuatu yang dapat anda kerjakan dengan baik, yang anda nikmati dan membuat anda lebih baik dalam itu, cepat atau lambat, karena anda dapat  melakukan sesuatu dengan sangat baik tentu kepercayan diri andapun akan tumbuh.
Saya ada pengalaman sederhana yang bisa jadi sama pernah dengan yang anda alami, yaitu menaksir lawan jenis, singkat cerita karena saya memiliki kemampuan bermain gitar dan suara yang sedikit merdu, setiap wanita ini akan melintasi rumah saya, maka saya dengan sengaja show off , bernyanyi nyanyi semaksimal mungkin, ya saya begitu percaya diri dengan keahlian saya ini (terkadang percaya diri dengan tidak tahu malu beda beda tipis ya :D) , masalah dia jadi suka atau enggak, itu lain cerita, yang penting saya sudah tunjukkan kalau saya cukup percaya diri dengan keahlian ini.

tips mengatasi minder Misalnya,mungkin anda memasak dan bisa merasa bisa membuat masakan yang enak,anda bisa mengikuti kursus masak memasak untuk meningkatkan kan kualitas masakan anda,tidak lama kemudian,jika anda merasa cukup mampu untuk mengikuti pertandingan dan berusaha keras,kedepannya tentu anda akan mampu memenngkan pertandingkan. Dan ini merupakan suatu lompatan yang membuat anda merasa jauh lebih berbahagia terhadap diri sendiri dan menguatkan citra diri (self-image) anda. Dengan penuh percaya diri,anda dapat berkata bahwa  anda adalah seorang “chef Master”, karena anda tahu bahwa anda cukup baik sehingga mampu mendapatkan piala kejuaraan.

Ini berlaku dalam apapun,contohnya dalam hal:
-Membaca dan meneliti sebuah topik yang anda minati sampai anda bisa menjadi pakar yang bisa diandalkan dibidang tersebut.
-Mempelajari sebuah permainan,cabang olah raga atau alat musik
-Bekerja keras mendapat kenaikan pangkat.
-mempelajari ilmu perbintangan,dan sebagainya.

Sebenarnya ini berlaku dalam segala hal,selama anda mampu berusaha melakukannya dan bersemangat serta melakukannya dengan sangat baik,kepercayaan diri anda akan meningkat kuat, tidak hanya itu,wawasan andapun akan semakin luas,anda akan berhubungan dengan lebih banyak orang dan memiliki lebih banyak teman, nah otomatis anda juga memperoleh kepercayaan diri dari hal bersosialisasi. Bagaimana Anda melewati kegagalan untuk mengatasi minder?
Salah satu hal sulit untuk berbicara tentang kegagalan, bukan?
Itu mungkin salah satu topik yang paling tidak nyaman
Anda bisa membesarkan.
Tidak ada yang suka mengakuinya semua orang pasti pernah gagal pada suatu titik dari  kecil, seperti gagal ujian, diet, sampai hal besar yang menyentuh dalam hidup, gagal dalam perkawinan dipecat dari perkerjaan, gagal menjaga kesehatan, atau membesarkan anak dengan benar.

kita banyak mendengar bagaimana kegagalan seharusnya menginspirasi.
Kegagalan bisa menjadi inspirasi dan dapat menyebabkan hal-hal yang lebih besar dan lebih baik,
Tetapi sayangnya tidak ada yang benar-benar berbicara tentang proses bagaimana Anda sampai di sana jadi tips berikut adalah pedoman dasar, tentang bagaimana Anda bisa melewati kegagalan tanpa terintimidasi akan perasaan minder.

Tanggung jawab.
Saya tahu betapa membosankannya hal itu, tetapi percayalah, saya akan mencoba membuatnya menarik. Ketika kita membuat kesalahan atau ketika ada yang salah, Insting pertama kita adalah, biasanya, menyalahkan orang lain
dan bukan merupakan sebagai tanggung jawab.
Saya melihat ini banyak terjadi dalam hubungan, tapi tidak menyalahkan tidak membuat kita terlihat lebih keren, itu hanya membuat kita terlihat seperti pengecut, atau itu membuat kita terlihat seperti benar-benar menyangkal.
Tetapi jika Anda tidak akan melakukan kesalahan dan akhirnya mengakuinya
dan memahami bagaimana dan di mana Anda membuat kesalahan,
bertanggung jawab untuk tujuan, cita-cita, dan impian, kita harus bertanggung jawab atas kegagalan kita sehingga keepan nya kita menjadi bertanggung jawab atas kesuksesan.
fokus
Saya tidak bisa memberi tahu Anda berapa banyak waktu yang telah saya buang mengkhawatirkan apa yang dipikirkan orang lain tentang saya, dan ketika kita tidak perlu memikirkan apa yang dipikirkan orang lain tentang saya,
Saya membandingkan hidup saya dengan orang lain.
kita terus dibombardir dan dibanjiri
oleh gambar gaya hidup yang sama sekali tidak realistis di media sosial.
Hidupku terlihat luar biasa di Instagram, dan saya berjanji kepada Anda, itu benar-benar jauh dari itu. Saya mengalami pasang surut yang normal, sama seperti yang lainnya, Saya hanya memilih untuk tidak menampilkannya di media sosial.
Fokus
Fokus pada kualitas kerja keras Anda dan pada perjalanan Anda.
Jangan buang waktu Anda melihat apa yang dilakukan orang lain,
karena itu bukan kenyataan.
keseimbangan.
menemukan keseimbangan itu dan bertemu diri saya di tengah
karena hanya melalui keseimbangan Anda benar-benar mendapatkan kejelasan, dan hanya melalui kejelasan Anda benar-benar mengerti di mana pesan itu berada dan kamu belajar sesuatu.
Saya adalah seseorang yang terobsesi dengan gagasan kesuksesan.
Tapi kesuksesan bukanlah juga sesuatu yang sangat ajaib dengan kata lain kegagalan itu tidak hitam dan putih.
Hidup ini benar-benar 10% apa yang terjadi pada kita dan 90% bagaimana kita bereaksi terhadapnya. Ya, kegagalan bisa menjadi inspirasi.
Segera menuntun kita ke hal-hal yang lebih besar dan lebih baik,
tetapi satu-satunya cara terbaik  sampai di sana adalah jika kita belajar bisa sesuatu dan menerima kegagalan merupkan proses tanpa mesti dianggap sesuatu yang terlalu serius menjadi alasan merasa minder.
Artikel Terkait
Menghilangkan Rasa Malu Berlebihan

Komentar